Tuesday, 1 March 2016

7 Kelakuan Unik LVG Sepanjang Kariernya

​Louis van Gaal adalah sosok manajer dengan reputasi besar.dan pernah membawa beberapa klub merajai Eropa, selain juga termasuk berhasil menangani Tim Oranye walau tidak sampai juara Piala Dunia.

Di sisi lain, Van Gaal adalah pribadi yang unik atau antik, tergantung perpektif Anda. Bisa juga Van Gaal adalah pelatih yang aneh dan punya tingkah aneh-aneh. Ada beberapa momen aneh atau unik sepanjang karier Louis van Gaal.

​Ini kelakuan lain dari yang lain terakhir yang dilakukan Louis van Gaal. Ia sebetulnya bisa menjelaskan cukup dengan kata-kata saja. Mungkin Van Gaal sedang sulit merangkai kata dalam bahasa Inggris.

Tiba-tiba ia menjatuhkan diri sendiri. Sepertinya penonton ikut bersorak ketika itu atau mungkin juga hanya kebetulan.

6. 'Bernyanyi' dalam Bahasa Belanda

​Van Gaal sepertinya akan lebih banyak mengomentari banyak kejadian jika menggunakan bahasa ibunya. Dalam sebuah sesi yang direkam video ini (sepertinya ketika masih di Ajax), Van Gaal mengomel panjang lebar entah soal apa.

Sampai-sampai ada orang yang cukup iseng dan punya waktu luang untuk mengiringi omelan Van Gaal selama satu menit ini dengan piano.

5. Marah karena Diganti Pandit Lain

​Dalam sebuah stasiun televisi (sepertinya di Belanda), Van Gaal sedang siaran bersama rekannya. Sepertinya sedang membahas partai Champions League.

Tiba-tiba Van Gaal marah karena perannya sebagai pandit diganti oleh orang lain. Ia lalu mempertanyakan kenapa diganti. Padahal sudah cukup lama menjadi pandit andalan di acara itu.

4. Mengajari Rooney Mencetak Gol

​Ini momen yang sangat aneh. Louis van Gaal memanggil Rooney, mendekat, lalu mengatakan bagaimana mencetak gol. Harus memperhatikan kiper dan sebagainya. Padahal Rooney sudah mencatat rekor lebih dari 200 gol untuk Manchester United saja.

Namun mungkin saja Van Gaal hanya memanggil Rooney supaya tidak pergi, lalu menjelaskan tentang kepada pemain lain. Soalnya Van Gaal sama sekali tidak menoleh ke Rooney.

3. Jumpa Pers Bersama Mike Smalling

​Dalam sebuah wawancara, Van Gaal menjelaskan tentang posisi Wayne Rooney. Selain itu juga soal filosofi bahwa ia berhak menentukan siapa yang akan diturunkan dan di posisi mana.

Setelah itu Van Gaal menjelaskan tentang Mike, ternyata yang disebelah adalah Chris (Smalling). Ia lalu minta maaf dan tertawa. Padahal Smalling adalah pemain andalan di lini belakang. Tidak ada bek United bernama Mike.

2. Memrediksi Seorang Reporter akan Dipecat

Louis van Gaal lelah menghindari berkomentar tentang rumor pemecatan dirinya. Ia lalu mencoba tetap tenang dan menuduh media telah mengarang berita tentang pemutusan hubungan kerja Van Gaal.

Ia lalu mengatakan seorang repoter akan dipecat, menanyakan namanya, berusaha memberi perpektif dirinya ketika mendengar rumor pemecatan.

1. Minum Anggur di Konferensi Pers

​Minum segelas air atau mungkin jus buah masih bisa dianggap sebuah kewajaran. Ketika sesi temu dengan para jurnalis, manajer bisa jadi kehausan setelah 90 menit di pinggir lapangan. Mereka lalu minum air.

Untuk Van Gaal, dalam sebuah jumpa pers akhir tahun 2014 lalu, ia membawa gelas berisi anggur dan bersulang bersama hadirin. Tidak jelas apakah semua mendapat segelas anggur, namun tampaknya ia sendiri yang minum anggur.

0 comments:

Post a Comment