Tuesday, 1 March 2016

7 Kelakuan Manajer yang Sulit Dipercaya

Menjadi manajer klub sepak bola adalah tugas yang berat. Sekelas apapun timnya, mengatur seluruh tim bukanlah perkara mudah. Maka dari itu, biasanya manajer klub atau timnas jarang terlihat becanda atau melucu.

Namun, pada momen-momen tertentu, seorang manajer bahkan bisa melakukan hal-hal yang sulit dipercaya dapat dilakukan oleh seorang sosok pemimpin tim yang sesungguhnya.

7. Louis Van Gaal Diving

​Louis van Gaal adalah manajer yang sangat unik. Terkadang ia tampak sangat ekspresif, sedangkan di lain waktu hanya duduk dengan mimik wajah serius sambil membuat catatan-catatan.

Contoh terakhir ekspresi Van Gaal adalah ketika pertandingan melawan Arsenal beberapa waktu lalu. Manajer asal Belanda itu diving demi menjelaskan sesuatu kepada ofisial keempat.

6. Arsene Wenger Susah Memasang Resleting

​Memasang resleting sebenarnya hal yang mudah dan kebanyakan orang bisa melakukannya. Arsene Wenger juga sepantasnya tidak punya masalah dengan hal ini.

Namun, Wenger dalam beberapa kesempatan terlihat kesulitan memasang penutup jaket manajer. Padahal yang lain tidak terlihat bermasalah, jadi mestinya tak ada yang salah dengan desain jaketnya.

5. Pep Guardiola Meditasi Saat Jumpa Pers

​Terkadang ketika sedang serius memikirkan atau membayangkan sesuatu, orang seperti terbawa dalam ke dalam pikirannya sendiri. Ini biasanya disebut melamun.

Namun yang dilakukan Guardiola ini lebih mirip meditasi. Matanya menatap kepada sesuatu yang tampaknya tidak nyata, hanya ada dalam pikirannya, dan itu dilakukannya selama 23 detik.

4. Alex Ferguson Menyuruh Jonny Evans Menikah

​Dalam sebuah jumpa pers pertandingan Champions League, Jonny Evans sampai tersipu karena manajernya bicara soal perkawinan dirinya.

Sir Alex Ferguson menyuruh Evans menikahi kekasihnya ketika itu (Kate Wathall), yang ketika itu ikut dalam jumpa persi di antara para jurnalis. Akhirnya Evans memang menikah namun dengan Helen McConnell.

3. Carlo Ancelotti Terinspirasi Cristiano Ronaldo

​Secara umum, Carlo Ancelotti sepertinya bukan dikenal sebagai manajer yang suka melucu atau becanda. Ia lebih sering terlihat serius walau tak jarang memang menebar senyum.

Tampaknya hanya orang-orang tertentu yang bisa memicu perilaku di luar dugaan dari Don Carlo. Salah satunya adalah meniru gaya Cristiano Ronaldo saat mengamati pertandingan di pinggir lapangan.

2. Jose Mourinho Melakukan Ice Bucket Challenge

​Orang lebih sering melihat Jose Mourinho memberi komentar kontroversial dalam jumpa pers, di pinggir lapangan, atau di luar itu. Jika bukan soal kontroversi, Mourinho melucu, atau marah-marah.

Sesekali waktu, saat masih akrab dengan Eva Carneiro, Mourinho melakukan hal yang tak disangka-sangka. Ia ikut tantangan mandi air es atau dikenal sebagai ice bucket challenge.

1. Joachim Low Mencium Bau Badan dan Mengupil

​Manajer timnas satu ini punya gaya berpakaian keren. Gaya rambut dan gerak-geriknya juga sesuai dengan busananya. Hanya, sesekali ada perilaku tak disangka-sangka yang ia lakukan.

Joachim Loew pernah kedapatan sedang mencium bau ketiaknya sendiri. Setelah itu ia mengupil dan... selanjutnya bisa Anda saksikan sendiri.

0 comments:

Post a Comment