Sunday, 28 February 2016

10 Selebrasi Gol Paling Kocak (atau Membahayakan Karier)

​Selebrasi gol terkadang unik karena si pemain ingin membuat gaya yang khas yang belum pernah ada sebelumnya. Cara merayakan gol itu kemudian menjadi melekat dengan dirinya.

Dalam upaya membuat gaya yang unik dan lain dari yang lain itu, terkadang pesepak bola melakukan hal-hal gila dan kocak. Setelah tua mungkin ia akan tertawa sendiri melihat tingkah ketika masih muda.

10. Michail Antonio (Roda Gila)

​Pemain West Ham United ini adalah contoh terbaru bagaimana mencetak gol bisa membuat orang kehilangan 'kewarasan' sesaat. Michail Antonio mencetak gol kemenangan timnya melawan Sunderland.

Lalu ia berlari sambil tiduran berputar-putar. Entah deskripsi apa yang cukup pas menggambarkan aksinya ini. Kita sebut saja Roda Gila.

9. Mohammed Nosrati dan Sheis Rezaei (Tersangka LGBT)

​Kabar tak mengenakkan tersiar soal Mohammed Nosrati dan Sheis Rezaei, dua pemain di liga Iran yang merayakan gol kawannya. Jadi, sebenarnya bukan mereka yang mencetak gol. Kedua pemain ini kabarnya dilarang bermain dan masuk ke stadium manapun di Iran.

Mungkin karena dianggap kurang bermoral, dua pemain Perspolis ini menghadapi tuntutan penjara dan denda. Sayangnya tak ada kabar lebih lanjut tentang mereka berdua.

8. Klub Islandia (Memancing Ikan)

​Di level lokal, selebrasi gol seperti ini tampaknya sah-sah saja. Namun, di level benua dan dunia sangat mungkin mengundang kartu kuning karena terlalu lama dilakukan.

Tim dari Islandia ini merayakan gol salah satu pemain dengan pura-pura sedang memancing, sementara seorang kawannya menjadi ikan.

7. Didier Drogba & Florent Malouda (Gitaris & Drummer)

​Membantai Wigan 8-0 perlu dirayakan dengan cara yang di luar kebiasaan. Ini hal yang wajar saja sepertinya. Drogba mencetak gol lalu lari ke sudut lapangan.

Ia memegang bendera di area sepak pojok dan menjadi pemain Air Guitar. Malouda ikut di belakang sebagai pemain drum.

6. Samuel Eto'o (Sudah Tua)

​Samuel Eto'o meledek manajernya sendiri. Jose Mourinho memicu reaksi media setelah bicara dengan seorang pebisnis asal Swiss soal penyerang andalannya.

Ketika bicara tentang penyerang Chelsea, kata Mou ketika itu, "Saya punya satu (Eto'o), tapi dia sudah 32 tahun. Mungkin 35, siapa yang tahu?"

5. Fidel Martinez (Breakdance)

​Gelandang serang Universidad Nacional (Kolombia) ini merayakan gol di Champions League CONCACAF dengan gaya breakdance. Ini aksi yang cukup berbahaya karena kepala Martinez terbalik menjadi tumpuan badannya.

Salah-salah bisa patah tulang lehernya. Namun kali itu selebrasi gol Martinez sukses dan tidak menimbulkan reaksi wasit atau cedera.

4. Tim Tak Dikenal (Tawuran)

​Selebrasi KO yang dilakukan Wayne Rooney menjadi biasa-biasa aja jika melihat aksi para pemain ini. Setelah mencetak gol yang tampaknya hasil dari serangan balik cepat, si pencetak gol dihampiri teman-temannya.

Namun, ia lalu memukul (pura-pura) satu per satu semua rekan yang menghampirinya.

3. Tim Divisi Rendah Italia (Hulk Mengamuk)

​Setelah mencetak gol hasil kemelut di depan gawang, seorang pemain dari klub divisi bawah Italia berlari ke pinggir lapangan. Ia bukan mau merayakan gol bersama rekan-rekan di bangku cadangan.

Pemain ini berlari terus lalu menghantamkan kepalanya ke fiber penutup bangku cadangan. Hasilnya adalah kartu merah karena merusak properti stadion.

2. Tim Tak Dikenal (Lempar Granat)

​Tim ini sepertinya punya serial selebrasi aneh-aneh. Yang satu ini adalah selebrasi melempar granat lalu beramai-ramai terpental.

Sebetulnya agak lebay karena selebrasinya terlalu lama. Mungkin wasit sudah bosan dengan aksi tim ini, sehingga ia tidak bereaksi apa-apa. Senang tidak, marah tidak, senyum juga tidak.

1. Joel Tedjo (Jatuh ke Lubang)

​Sebenarnya ini rentetan kejadian selebrasi yang tidak disengaja. Dalam sebuah pertandingan antara Coritiba melawan Sao Paulo di liga Brasil, pemain yang dikenali sebagai Joel Tedjo ini merayakan gol dengan melompati papan iklan.

Sialnya di balik itu ternyata ada lubang dalam (sepertinya ruang bawah tanah). Seorang penjaga sempat terlihat memperingatkan, namun terlambat sudah. Joel terjerembab ke dalam lubang. Untungnya tidak menimbulkan cedera serius.

0 comments:

Post a Comment