Wednesday 2 March 2016

5 Kebiasaan Unik Para Pemain Sepakbola

​Seseorang pemain sepak bola memiliki kebiasaan sendiri untuk menghilangkan rasa gugup dirinya ketika tampil di lapangan. Berikut adalah ritual para pemain sepak bola yang dianggap cukup unik bagi para fans maupun penonton yang belum mengetahui kebiasaan yang sering dilakukan oleh aktor lapangan hijau.

Mulai dari aksi mantan pemain Timnas Prancis yang kini melatih salah satu klub besar di Prancis, Paris Saint-Germain yaitu Laurent Blanc sampai dengan aksi kapten Chelsea, John Terry.

5. Gary Lineker

TENNIS-GBR-WIMBLEDON-CELEB

​Mantan pemain Timnas inggris ini memiliki kebiasaan yang unik. Saat menjalani sesi latihan sebelum pertandingan berlangsung, Gary Lineker tidak pernah memasukkan bola ke gawang di sesi latihan tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya akan memasukkan bola ke gawang pada saat pertandingan resmi berlangsung.

4. David James

Portsmouth v Wolverhampton Wanderers - Premier League

Mantan kiper Portsmouth dan Timnas inggris ini memiliki ritual yang unik sebelum pertandingan dimulai, yaitu dengan melakukan aksi diam seribu bahasa sampai pertandingan selesai. Selain itu James juga sering melakukan ritual dengan meludah di dinding.

3. John Terry

FBL-ENG-PR-CHELSEA-MAN UTD

​Kapten Chelsea ini ternyata memilki ritual khusus yang terbilang cukup unik. Sebelum pertandingan Terry hanya akan buang air kecil di toilet yang sama. Dan jika ada yang menggunakan toilet yang sudah dia pakai sebelumnya di hari yang sama, dia akan menunggu si pengguna toilet sampai selesai kemudian dia akan masuk ke toilet itu.

2. Mario Gomez

France v Germany - International Friendly

Mantan striker Bayer Munchen ini memiliki kebiasaan yang mirip dengan John Terry. namun perbedaannya adalah sebelum pertandingan Gomez hanya akan memilih toilet stadion yang terletak di posisi paling kiri. Tak ada alasan khusus dari Gomez, mungkin dirinya menganggap posisi toilet pilihannya akan membawa dampak baik bagi dirinya ketika tampil di lapangan.

1. Laurent Blanc

France national football team's coach La

​Ritual unik Blanc ini sering dilakukan saat dirinya bersama rekan satu negaranya, Fabien Barthez membela Timnas Prancis. Sebelum pertandingan dimulai, Blanc selalu mencium kepala botak Barthez. Entah maksud Blanc untuk membuat rekannya ini beruntung saat menjaga gawang Timnas Prancis atau alasan apapun, namun kebiasaan unik Blanc ini cukup unik.

0 comments:

Post a Comment