Friday 26 February 2016

Rating Pemain Liverpool Ketika Mengalahkan Augsburg - Europa League

​Liverpool sukses memastikan satu tempat pada babak 16 besar Europa League berkat kemenangan tipis 1-0 melawan Augsburg di Anfield Stadium pada Jumat (26/2) dini hari WIB. Kemenangan tersebut juga sukses membuat Liverpool lolos dengan agregat 1-0, mengingat laga sebelumnya hanya berakhir imbang tanpa gol. James Milner menjadi pencetak gol satu-satunya bagi Liverpool di laga ini melalui eksekusi penalti. 

Berikut adalah rating pemain Liverpool ketika mengalahkan Augsburg. 

Penjaga Gawang

  • Mignolet
    Mignolet22

Simon Mignolet (6/10): Performa Simon Mignolet terlihat sangat baik pada laga ini, khususnya ketika ia harus menghalau bola-bola atas. Ia layak diacungi jempol dengan mencatatkan clean sheet dalam laga ketat seperti ini.

Pertahanan

  • Clyne
    Clyne2
  • Lucas
    Lucas21
  • Sakho
    Sakho17
  • Moreno
    Moreno18

Nathaniel Clyne (6/10): Terlihat mampu mengawal posisi bek kiri dengan sangat baik, dan ia bahkan mampu memberikan tambahan kekuatan pada lini depan timnya. 

Lucas Leiva (5/10): Tak mampu bermain dengan solid di jantung pertahanan Liverpool. Ia sempat dua kali dikalahkan oleh Caiuby yang bergerak cepat mendobrak lini pertahanan timnya. 

Mamadou Sakho (6/10): Meski sempat kesulitan di sejumlah kesempatan, namun performa Sakho pada laga ini terbilang masih cukup solid bila dibandingkan dengan duetnya, Lucas Leiva. 

Alberto Moreno (6/10): Meski bermain di lini pertahanan, namun Moreno dengan reguler mampu bergerak ke depan dan mengancam lini pertahanan lawan. 

Pemain Tengah

James Milner (7/10): Satu-satunya gol yang berhasil diciptakan oleh Liverpool berasal dari eksekusi penalti Milner pada menit kelima, dan performanya secara menyeluruh terbilang cukup bagus. 

Jordan Henderson (6/10): Bekerja dengan sangat keras dalam laga ini untuk membuat Liverpool tetap mampu mempertahankan penguasaan bolanya. 

Roberto Firmino (6/10): Kontrol bola yang sangat bagus dari pemain berdarah Brasil ini, dan ia terus memberikan tekanan pada lini pertahanan lawan. 

Emre Can (6/10): Sukses mengkreasikan sejumlah peluang untuk menambah gol Liverpool di laga ini, namun tidak ada satupun yang berhasil berbuah gol. 

Philippe Coutinho (7/10): ​Pergerakan dan kemampuan Coutinho untuk mengkreasikan peluang serta mengamcam lini pertahanan lawan selalu terlihat sangat berbahaya, dan performanya kali ini layak diacungi jempol. 

Pemain Depan

  • Sturridge
    Sturridge15

Daniel Sturridge (6/10): Sukses menjalin komunikasi dengan sangat baik dengan Coutinho, namun tetap belum ada gol yang berhasil disumbangkan oleh Sturridge. 


Pemain pengganti

Joao Carlos (3/10): Tidak ada yang bisa dinilai dari sang pemain karena diturunkan pada menit-menit akhir. 

Divock Origi (5/10): Tak mampu mengancam lini pertahanan lawan ketika ia diturunkan sebagai seorang pemain pengganti. 

0 comments:

Post a Comment