Friday 26 February 2016

5 Hal yang Bisa Dipetik dari Kemenangan Tipis Liverpool Atas Augsburg

​Kemenangan tipis 1-0 ketika menghadapi Augsburg pada hari Jumat (26/2) dini hari WIB sukses mengantarkan Liverpool melenggang ke babak 16 besar Europa League musim ini. Meski sukses unggul cepat melalui eksekusi penalti yang dilakukan oleh James Milner, namun Liverpool tak mampu menambah gol lain hingga laga berakhir. 

Berikut adalah lima hal yang bisa dipetik dari kemenangan Liverpool atas Augsburg. 

5. Kekuatan Lini Depan Liverpool Berangsur Kembali

FBL-EUR-C3-LIVERPOOL-AUGSBURG

Para suporter Liverpool kini sepertinya sudah bisa tersenyum dengan cukup lebar, mengingat kekuatan tim kesayangannya di lini depan sudah berangsur kembali. Daniel Sturridge sudah mulai fit secara sempurna untuk dimainkan di tiap laga. Bahkan kerja sama yang ia bangun dengan Roberto Firmino terlihat sangat luar biasa, karena keduanya mampu saling mengerti dalam sejumlah kesempatan. 

Kekuatan keduanya juga kini diperkuat oleh Philippe Coutinho yang juga sudah fit, meski masih belum mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Kombinasi antara kecepatan dan pergerakan yang tak bisa diprediksi lawan menjadi kelebihan dari tiga pemain ini. 

4. Produktivitas Masih Menjadi Masalah Terbesar Liverpool

Liverpool v FC Augsburg - UEFA Europa League Round of 32: Second Leg

Liverpool memang mampu bermain dengan sangat dominan pada sepanjang pertandingan dengan mengkreasikan banyak peluang serta melakukan banyak operan. Namun satu-satunya yang masih nihil adalah finishing yang baik dan akurat. 

Coutinho dan Sturridge memang berhasil memperoleh sejumlah peluang emas ketika berada di dalam kotak terlarang lawan, namun keduanya masih terlihat belum mampu menemukan kembali ketajamannya. Selain itu, performa kiper lawan Martin Hitz juga menjadi tembok tebal bagi Liverpool untuk menambah pundi-pundi golnya. 

3. Tidak Ada Cedera Tambahan Bagi Liverpool

Liverpool v FC Augsburg - UEFA Europa League Round of 32: Second Leg

Buruknya penyelesaian akhir yang dikemas oleh skuat besutan Jurgen Klopp di laga ini memang membuat frustasi manajer asal Jerman tersebut, dan bahkan para pemainnya sendiri. Namun ia layak bersyukur karena laga ini tak menghadirkan cedera tambahan bagi timnya. Hal ini juga menandakan bahwa The Reds kini sudah mulai mampu keluar dari krisis cedera yang sebelumnya sempat membuat performa mereka sangat tak maksimal. 

2. Catatan The Reds di Europa League Musim Ini Lebih Baik

Liverpool v FC Augsburg - UEFA Europa League Round of 32: Second Leg

Meski susah payah dalam memastikan satu tempat di babak 16 besar pada kompetisi Europa League musim ini, namun Liverpool berhasil mencatatkan rekor yang terbilang lebih baik daripada musim lalu. Hal tersebut dikarenakan The Reds selalu tersingkir dalam dua musim terakhir di Europa League pada babak 32 besar, ketika mereka kalah ketika harus berhadapan dengan Zenit Saint Petersburg di tahun 2013 dan Besiktas di musim lalu. 

1. Hasil Positif Menjelang Laga Krusial Melawan Manchester City

Liverpool v FC Augsburg - UEFA Europa League Round of 32: Second Leg

Meski kemenangan tipis 1-0 bisa dikatakan dipetik dengan sangat susah payah dan membutuhkan perjuangan yang sangat keras, namun hasil di laga ini membuat Liverpool bisa memperoleh motivasi tambahan jelang sebuah laga krusial menghadapi Manchester City pada babak final Capital One Cup. 

Tentu setelah lega dengan memperpanjang langkahnya di kompetisi Eropa musim ini, dan tidak ada lagi pemain yang harus menepi karena cedera, kondisi ini membuat skuat besutan Jurgen Klopp tersebut lebih percaya diri dalam menatap laga di akhir pekan. ​

0 comments:

Post a Comment