Hendro Siswanto masih menjadi kapten Arema Cronus di ajang turnamen Piala Gubernur Kaltim. Sebelumnya ada kabarnya yang menyebutkan bahwa ban kapten akan diberikan kepada Hamka Hamzah usai gelaran Bali Island Cup (BIC) 2016.

"Saya juga kaget ternyata masih ditunjuk sebagai kapten. Tapi saya tidak tanya kenapa, dan saya hanya bisa menjalankan saja," jelas Hendro yang dilansir dari ​Bola.com.

Hendro sendiri belum mengetahui apa alasan pelatih Milomir Seslija mempertahankan dia sebagai kapten. Jika Hendro ditarik keluar, baru Hamka yang menjabat sebagai kapten tim.

Besar kemungkinan karena Hamka Hamzah adalah pemain baru di Arema. Akan tetapi jiwa kepemimpinan Hamka Hamzah terlihat begitu menonjol ketika berada di lapangan.

"Bang Hamka Hamzah memang punya karakter pemimpin. Saya juga belajar banyak. Di dalam dan luar lapangan saya mencoba terus berkomunikasi dengan rekan pelatih dan manajemen," kata Hendro.

Sebelumnya, kapten Arema dipegang oleh gelandang Ahmad Bustomi. Namun pemain 30 tahun ini mengalami cedera engkel di pengujung Jenderal Sudirman Cup lalu. Saat masa kepelatihan baru dipegang oleh Milomir Seslija, Bustomi masih berkutat dengan penyembuhan cedera.

Saat Piala Gubernur Kaltim, Bustomi sudah bergabung dengan tim, namun dia belum bisa diturunkan karena belum sembuh 100 persen. Jika sudah pulih, mantan pemain Mitra Kukar ini juga besar kemungkinan akan kembali menjabat sebagai kapten tim Singo Edan.