​Pep Guardiola baru akan resmi menjabat sebagai manajer baru Manchester City pada musim panas Juli 2016, namun ia dikabarkan sudah merancang beberapa rencana besar untuk skuat yang akan dibesutnya tersebut.

Salah satu rencananya adalah memboyong penjaga gawang utama Bayern Munchen saat ini, Manuel Neuer, untuk pindah ke Manchester City dan mendepak Joe Hart. Kiper utama timnas Jerman tersebut adalah target utama Guardiola yang siap melepas Joe Hart pada musim panas 2016.

Sementara itu Neuer sendiri masih memiliki kontrak tersisa selama tiga tahun dengan juara bertahan Bundesliga, namun pembahasan mengenai situasi kontraknya dikabarkan terus berkembang saat ini dan memungkinkannya mengikuti sang mentor ke Inggris.

Manchester City juga dikabarkan siap membayar Neuer dengan gaji 300 ribu pound per pekan, nyaris dua kali lipat yang didapatkan Neuer di Bayern.

Tapi, menggantikan posisi Joe Hart tak akan mudah mengingat ia adalah pemain yang cukup berpengaruh di mata suporter karena merupakan pemain asli Inggris serta memiliki kharisma di mata para pemain karena berjasa banyak mengangkat prestasi City sebagai salah satu tim terkuat di Inggris sejak membawa timnya meraih juara liga pada 2013/14.