Saturday 27 February 2016

8 Kiper U21 Terbaik Saat Ini

Gianluigi Donnarumma membuat sebuah sejarah. Ya, pria asal Italia tersebut menjadi ​kiper utama termuda yang berhasil menembus tim utama AC Milan. 

Namun, selain Donnarumma ternyata masih banyak kiper muda yang berhasil menembus tim utama. Berikut ini delapan kiper terbaik U21saat ini.

8. Fabrizio Alastra

US Citta di Palermo Training Session

Pria berusia 18 tahun tersebut disebut-sebut sebagai kiper masa depan Tim Nasional Italia. Meski berusia sangat muda, Alastra berhasil menembus tim utama Palermo.

Sayang, Alastra tidak mampu menjaga gawang Palermo dengan baik saat bertemu dengan AS Roma. Dia harus rela melihat gawangnya kebobolan lima kali.

7. Mike Maignan

FBL-FRA-LIGUE1-RENNES-LILLE

​Mike Maignan pernah berlatih bersama Paris Saint-Germain (PSG). Pada Agustus kemarin, PSG sepakat untuk menjual kiper muda asal Prancis tersebut ke Lille.

Sejak bergabung dengan Lille, Maignan mulai memperlihatkan kehebatannya. Dia sudah bermain sebanyak empat kali dan melakukan delapan penyelamatan gemilang.

6. Jerome Prior

FBL-FRA-LIGUE1-BORDEAUX-RENNES

​Ligue 1 memang gudangnya kiper berbakat. Kali ini, nama yang mencuat ke permukaan adalah kiper Bordeaux, Jerome Prior.

Sebenarnya, Prior merupakan salah satu kiper berbakat yang dimiliki Prancis. Sayang, kiper berusia 20 tahun tersebut memiliki sikap yang tempramen.

Bahkan, manajemen Bordeaux sempat memberikan hukuman kepada Prior karena terlibat keributan dengan rekan setimnya Lamine Sane.

5. Alban Lafont (Toulouse FC)

FBL-FRA-LIGUE1-NANTES-TOULOUSE

​Kompetisi Ligue 1 kembali melahirkan kiper berbakat.Dia masih berusia 17 tahun. Tapi, Alban Lafont sudah berhasil menembus kiper utama Toulouse sejak musim kemarin.

Sampai saat ini, kiper tim nasional Burkina Faso tersebut berhasil bermain untuk Toulouse sebanyak 17 kali di semua kompetisi.

4. Mouez Hassen (Nice)

FBL-FRA-LIGUE1-ANGERS-NICE

​Prancis kembali melahirkan seorang kiper yang sangat berbakat. Pria tersebut bernama Mouez Hassen. Meski masih berusia 20 tahun, Hassen sudah menjadi kiper pilihan utama Nice. 

Jadi, bukan tidak mungkin Hassen bisa sehebat kiper Nice sebelumnya seperti David Ospina dan Hugo Lloris.

3. Pierluigi Gollini

Juventus FC v Hellas Verona FC - Serie A

​Italia tidak pernah kehabisan kiper berbakat. Setelah Gianluigi Buffon dan Gianluigi Donnarumma, kini muncul nama kiper muda Verona, Pierluigi Gollini.

Namun jika melihat aksinya bersama Verona, kiper yang pernah berlatih di akademi Manchester United tersebut bisa menjadi salah satu kiper hebat di Tim Nasional Italia di masa mendatang.

2. Paul Bernardoni (Troyes)

FBL-FRA-LIGUE1-BORDEAUX-SAINT-ETIENNE

​Namanya mungkin belum setenar Hugo Lloris. Tapi jika melihat aksi Paul Bernardoni saat menjaga gawang Troyes, bukan tidak mungkin kiper muda berusia 18 tahun tersebut menjadi kiper utama tim nasional Prancis di masa mendatang.

Terbukti pelatih Chelsea, Guus Hiddink pun tertarik untuk merekrut Bernardoni di masa mendatang.

1. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

AC Milan v ACF Fiorentina - Serie A

​Usianya mungkin baru 17 tahun. Tapi, Gianluigi Donnuramma sudah menjadi kiper pilihan utama di tim besar seperti AC Milan. Tentu ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi kiper seusia Donnarumma.

Bahkan dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan, bukan tidak mungkin kiper muda tersebut menggeser Gianluigi Buffon untuk menjadi kiper utama Tim Nasional Italia.

0 comments:

Post a Comment