Sunday 28 February 2016

7 Momen Saat Pengkhianat Menghadapi Mantan Klubnya

​Sepak bola adalah sebuah permainan yang penuh momen yang dapat dikenang bahkan jauh setelah momen tersebut terjadi, entah oleh pemain yang mengalaminya secara langsung, atau penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut.

Salah satu momen menarik pada sepak bola adalah kembalinya seorang pemain untuk menghadapi mantan klubnya, terutama apabila pemain tersebut meninggalkan klub tersebut dengan kesan yang buruk.

Berikut adalah tujuh momen ketika seorang mantan pemain tampil kembali menghadapi mantan klubnya.

7. Ketika Sol Campbell Menjadi Judas Sepak Bola Modern

Tottenham Spurs supporters shout abuse at former S

​Arsenal dan Tottenham Hotspur memang menjadi dua tim yang selalu menghadirkan momen-momen yang penting ketika mereka bertanding mengingat rivalitas yang terjadi karena kondisi geografis mereka.

Persaingan kedua tim ini semakin panas ketika bek Tottenham Hotspur, Sol Campbell, memutuskan untuk pindah ke Arsenal. Ketika kembali ke White Hart Lane, Campbell 'disambut' dengan ucapan "Judas" dari fans Spurs, sebagai simbol pengkhianatannya kepada mantan timnya.

6. Kembalinya Carlos Tevez dengan Jersey Biru Manchester

Manchester United fans shout towards Man

​Berada pada jarak yang dekat, Manchester United dan Manchester City menjadi dua tim yang memiliki tingkat persaingan yang cukup tinggi, terutama dalam beberapa tahun terakhir setelah City mendapat investasi besar dari timur tengah.

Kepindahan pemain ke tetangga menjadi sesuatu yang sangat kontroversial, terutama pada kasus Carlos Tevez yang pindah dari United ke City pada musim 2009/10 setelah kontraknya di Old Trafford tidak diperpanjang.

Pada pertandingan pertama Tevez di Old Trafford sebagai pemain City, United mampu menang dengan skor 4-3 lewat gol penentu Michael Owen pada menit akhir pertandingan.

5. Pembalasan Robin Van Persie

FBL-ENG-PR-MAN UTD-ARSENAL

​Arsenal dalam beberapa tahun terakhir memiliki tradisi yang cukup buruk, yakni tidak mampu mempertahankan pemain-pemain bintang mereka yang ingin mendapat gaji lebih tinggi atau peluang yang lebih besar untuk meraih gelar.

Hal tersebut juga terjadi pada penyerang bintang mereka, Robin van Persie, yang pindah ke Manchester United pada musim 2012/13. Satu musim setelahnya, Van Persie yang sudah tidak tahan dengan hinaan pendukung mantan klubnya, mencetak gol penentu kemenangan United, dan merayakannya dengan penuh semangat.

4. Gol Mario Gotze Sebagai Awal Dominasi Bayern Munchen

Borussia Dortmund v FC Bayern Muenchen - Bundesliga

​Memang sudah tidak dapat diragukan bahwa Bayern Munchen adalah tim terbesar dalam sepak bola Jerman. Namun hal tersebut sempat diganggu oleh Jurgen Klopp bersama Borussia Dortmund selama tiga tahun.

Pemain kunci Klopp saat itu, Mario Gotze, pindah ke Bayern saat kontraknya berakhir, dan mencetak gol dalam kemenangan 3-0 Die Roten di Signal Iduna Park. Momen tersebut sekaligus menjadi penentu kembalinya Bayern sebagai tim terbesar dalam sepak bola Jerman.

3. Selebrasi Spesial Emmanuel Adebayor

Manchester City's Togolese forward Emman

​Masih berkaitan dengan pemain Arsenal yang pindah ke klub lain, Emmanuel Adebayor melakukan hal yang sama ketika ia menerima tawaran Manchester City pada 2009. Dalam pertandingan di City of Manchester Stadium, penyerang asal Togo ini menandakan golnya dengan cara yang spektakuler.

Mencetak gol penentu kemenangan, Adebayor berlari ke tribun penonton Arsenal, dan melakukan selebrasi di depan pendukung mantan klubnya.

2. Gol Bermakna Khusus bagi Danny Welbeck

Manchester United v Arsenal - FA Cup Quarter Final

​Berbeda dengan dua momen sebelumnya, kini Arsenal yang terbantu dengan mantan pemain dari tim yang mereka hadapi. Mendatangkan Danny Welbeck dari Manchester United pada musim 2014/15, The Gunners mendapatkan mantan pemain akademi United yang dianggap sangat berbakat.

Dalam pertandingan babak perempat final FA Cup, Welbeck kembali ke Old Trafford dan mencetak gol, pemain asal Inggris ini juga tidak segan melakukan selebrasi.

1. Insiden Luis Figo di Camp Nou

​Latar belakang politik dalam persaingan antara Barcelona dan Real Madrid selalu menjadi bahan pembicaraan yang tidak pernah habis dibicarakan, terutama dalam beberapa tahun terakhir saat potensi referendum kemerdekaan Catalan menjadi topik yang hangat.

Kepindahan Luis Figo dari Barcelona ke Real Madrid pada 2000 menjadi sebuah momen yang sangat kontroversial dalam sejarah persaingan kedua tim tersebut, dan Figo mendapat 'hadiah' dari pendukung mantan klubnya ketika sedang mengambil sepak pojok di Camp Nou.

0 comments:

Post a Comment