Wednesday 24 February 2016

13 Tendangan Meleset Paling Spektakuler yang Dilakukan Pemain Bintang

Tugas seorang penyerang adalah mencetak gol. Namun, apa yang dilakukan penyerang AS Roma, Edin Dzeko saat melawan Palermo mungkin bisa dibilang tidak dapat diterima para pendukungnya. 

Ya, peluang yang seharusnya menjadi gol terbuang sia-sia begitu saja. Ternyata, Dzeko bukan pemain bintang pertama yang melakukan itu,

Berikut ini 13 pemain bintang yang tendangannya melesat dan gagal menjadi gol. Kegagalan ini bisa jadi diingat sepanjang masa dan terasa spektakuler.

13. Cristiano Ronaldo

Ya, bahkan seorang Cristiano Ronaldo juga pernah mengalami hal yang sama seperti Wayne Rooney dan Diego Forlan. 

Saat itu, Ronaldo sedang membela Manchester United melawan Sheffield United. Sepakan pemain yang saat ini membela Real Madrid tersebut melambung ke atas gawang yang sudah kosong.

12. David Villa

​Membuang satu peluang untuk menciptakan gol itu merupakan sebuah kesalahan yang tidak bisa dimanfaatkan. Lalu, bagaimana jika seorang bomber gagal mencetak gol padahal mendapatkan dua peluang matang?

Saat itu David Villa sedang membela tim nasional Spanyol  melawan Kolombia. Bola pertama hasil sepakannya mengenai mistar gawang. Kemudian bola kembali Villa, sayang peluang kedua juga gagal tercipta gol karena menyamping.

11. Diego Forlan

​Lagi pemain Manchester United yang gagal memanfaatkan peluang untuk menciptakan gol. Kali ini, pemain itu bernama Diego Forlan, salah satu bomber berbahaya di Amerika Latin.

Hal itu dilakukan Forlan ketika membela Setan Merah melawan Juventus di ajang pra musim. Saat itu, kiper dan pemain belakang Juventus sudah salah komunikasi.

Penyerang asal Uruguay tersebut merebut bola. Namun, bola hasil sepakannya menyamping dari gawang Juventus.

10. Freddie Ljunberg

​Freddie Ljunberg sering menciptakan gol yang sangat indah ketika masih memperkuat Arsenal dan Tim Nasional Swedia.

Namun, apakah para penggemar Arsenal masih mengingat kejadian ini ketika Ljunberg gagal mencetak sebuah gol ke gawang Bolton yang sudah kosong?

Setelah menerima bola dari Robert Pires, bola hasil tendangannya justru melambung ke atas.

9. Neymar Jr

​Neymar merupakan pahlawan bagi para penggemar dan masyarakat Brasil. Penyerang Barcelona itu juga sudah menciptakan banyak gol untuk tim nasional Brasil. 

Namun, tahukah Anda bila Neymar pernah gagal mencetak gol ke gawang yang kosong? Ya, hal itu terjadi dalam pertandingan persahabatan antara Brasil melawan Ekuador tahun 2014.

Gawang yang sudah kosong gagal dimanfaatkan oleh Neymar untuk membuat sebuah gol. Bola hasil sepakannya justru mengenai tiang.

8. Fernando Torres

​Fernando Torres mengalami musim yang buruk bersama Chelsea. Itu mempengaruhi insting dalam mencetak gol. Para pendukung Premier League tentu tidak akan melupakan kejadian ini.

Setelah berhasil lolos dari jebakan offside ketika melawan Manchester United, Torres berhasil mengecoh kiper David de Gea. Sayang, bola hasil sepakannya ke gawang yang sudah kosong justru melambung ke atas.

7. Ryan Giggs

​Tidak bisa dipercaya, Mungkin itu yang dirasakan Ryan Giggs saat masih mengenakan kostum Manchester United pada musim 2003. Betapa tidak, Giggs terkenal merupakan pemain yang sangat haus gol. 

Namun, pria yang kini menjabat sebagai Asisten Pelatih Setan Merah itu ternyata pernah gagal mencetak gol saat melawan Arsenal pada pertandingan babak kelima FA Cup.

Setelah berhasil melewati David Seaman, Giggs melepaskan sebuah sepakan ke gawang Arsenal yang sudah kosong. Sayang, bola hasil sepakannya justru melambung ke atas gawang.

6. Luis Suarez

​Luis Suarez juga merupakan salah satu bomber berbahaya yang dimiliki oleh Barcelona. Namun, penyerang asal Uruguay tersebut juga pernah membuang sebuah kesempatan untuk membuat gol.

Berawal dari operan terobosan yang dilakukan oleh Lionel Messi, Suarez tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong. Sayang, bola tersebut justru melambung ke atas gawang.

5. Mario Balotelli

​Ketika Mario Balotelli melakukan kesalahan pasti semua orang akan menertawakannya. Begitu juga ketika Balotelli membuang kesempatan untuk menciptakan gol ke gawang QPR.

Saat itu, kiper QPR tersebut sudah mati langkah dan tidak mungkin menyelematkan gawangnya dari kebobolan. Sayang, sepakan Balotelli justru meluncur deras ke atas gawang.

4. Lionel Messi

​Mungkin ini sulit dipercaya. Lionel Messi terkenal sebagai seorang pemain yang haus gol. Setiap bola hasil tendangannya tidak mampu dihentikan kiper lawan.

Namun, fans Messi mungkin masih ingat ketika Messi gagal menceploskan bola saat Argentina melawan Kolombia. Padahal saat itu kiper Kolombia, David Ospina sudah mati langkah.

Ospina melakukan dua kali penyelamatan gemilang yang tidak akan dilupakan olehnya.

3. Wayne Rooney

​Wayne Rooney juga pernah membuang peluang untuk membuat gol saat Manchester United melawan Bayer Leverkusen di pertandingan Liga Champions.

Setelah berhasil melewati kiper Bayer Leverkusen tersebut, Rooney melepaskan sebuah sepakan mendatar yang sangat pelan.

Sayang, bola hasil sepakan penyerang asal Inggris itu meluncur ke samping gawang Leverkusen.

2. Zlatan Ibrahimovic

​Zlatan Ibrahimovic merupakan salah seorang penyerang yang sangat berbahaya dan ganas bila berada di depan gawang. 

Ternyata, penyerang yang merumput di Paris Saint-Germain tersebut pernah membuang peluang yang seharusnya menjadi sebuah gol, 

Hal itu terjadi ketika PSG berhadapan dengan Reims. Ibrahimovic yang tinggal menceploskan bola ke gawang Reims yang sudah kosong, justru gagal melakukannya.

1. Arjen Robben

​Ini bisa dibilang pemain paling buruk yang gagal memanfaatkan peluang dalam mencetak gol. Apalagi, pertandingan berlangsung di partai Piala Dunia,

Pertandingan masih kedudukan tanpa gol antara Belanda melawan Spanyol. Robben tinggal berhadapan dengan Casillas. Sayang, sepakannya menyamping dari gawang.

Bayangkan jika Robben berhasil menciptakan gol itu. Belandang mungkin sudah menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.

0 comments:

Post a Comment