​Tim Pelatih Madura United (MU) langsung melakukan evaluasi usai timnya ditahan imbang Persiba Balikpapan dengan skor 1-1, pada laga uji coba, Sabtu (20/2) di Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

Hasilnya, ditemukan indikasi bahwa ketiga pemain asing MU, Pablo Aracil, Toni Mossi dan Fabiano Beltrame, masih butuh adaptasi lebih agar cepat menyatu dengan pemain lokal.

“Setelah saya bicara dengan asisten pelatih, kami menarik kesimpulan, ketiga pemain asing yang ada masih butuh waktu adaptasi lagi supaya kompak,” ujar pelatih Gomes de Oliviera yang dilanisr dari ​Bola.com.

Gomes menambahkan, secara individu ketiga pemain itu berkemampuan di atas rata-rata. Namun secara tim mereka belum menyatu. Baginya, ini karena pemain asingnya, terutama Toni dan Pablo belum memahami gaya permainan MU.

“Kalau Fabiano, teknis sebetulnya tidak ada masalah. Tapi fisiknya belum pulih setelah perjalanan jauh dari Brasil ke Indonesia,” lanjutnya.

Maka itu, tim pelatih terus memantau perkembangan ketiga pemain asing. Gomes berharap, sebelum timnya bertolak ke Kalimantan, kondisi mereka sudah membaik.

Jika masih sama seperti uji coba lalu, timnya bisa menghadapi masalah besar, khususnya ketika bertemu dengan juara Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar.

Bila melihat pengalaman dan kemampuan ketiga pemain itu, Gomes optimistis, duo Spanyol dan Fabiano Beltrame bisa segera menyatu.

Mereka juga bisa diandalkan MU dalam meraih poin di setiap pertandingan sekaligus memastikan satu tiket lolos dari fase grup.

"Kami terus melakukan persiapan semaksimal mungkin supaya meraih hasil bagus di turnamen dan tentunya target jangka panjang di ISC 2016," tegasnya.