​Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon memberi dukungan pada kiper andalan Bayern Munchen, Manuel Neuer untuk menjadi salah satu kiper terbaik menjelang pertemuan kedua klub di Champions League babak 16 besar leg pertama. 

Pemain berusia 38 tahun tersebut selama ini memang disebut sebagai seorang penjaga gawang terbaik di generasinya. Sedangkan kenyamanan Neuer di bawah mistar gawang membuatnya semakin dekat untuk mengambil alih posisi tersebut dari Buffon. 

"Saya telah melihat banyak penjaga gawang di sepanjang karier saya dan saya juga cukup beruntung untuk mengagumi beberapa kiper yang sangat solid dengan kemampuan dan kualitas yang sangat luar biasa," kata Buffon pada ​Goal. 

"Manuel Neuer berada di antara mereka, dan ia adalah seorang penjaga gawang yang bermain dengan sikap yang sangat berani, itu tak lagi terbantahkan. Ia juga merupakan sosok kunci bagi Bayern Munchen."

Juventus FC v Hellas Verona FC - Serie A

"Tentu saya ketika saya berbicara tentang penjaga gawang saya akan berpikir Iker Casillas, Petr Cech, Oliver Kahn dan kiper yang lainnya, jadi anda harus mengevaluasi banyak elemen dan tak hanya melihat untuk saat ini saja."

Sebelumnya Bayern Munchen sukses mengalahkan Juventus pada dua kunjungan terakhirnya ke Turin, dengan menang 4-0 dalam hal agregat pada babak perempat final dalam langkahnya untuk memenangkan Champions League 2012/13. 

"Saya mengharapkan pertandingan yang sangat rumit, karena kami menghargai Bayern Munchen dan sadar bahwa mereka adalah tim yang sangat tangguh dan tak memiliki sisi kelemahan."