Monday 22 February 2016

10 Pesepakbola yang Lahir Pada Tahun 1998

​Setiap klub sepak bola memiliki akademi masing-masing untuk menelurkan pemain bintang selanjutnya di setiap tahun. Nah, saat ini ada beberapa peman yang lahir pada tahun 1998 yang siap mengorbit dan menjadi pemain bintang di beberapa tahun mendatang.

Berikut ini 10 pesepakbola yang lahir pada 1998:

10. Hachim Mastour

AC Milan v Legnano - Preseason Friendly

​Gelandang muda AC Milan itu saat ini sedang dipinjamkan ke Malaga. Saat ini, dia masih berusia 16 tahun dan 362 hari. 

Dia menjadi pemain termuda yang pernah memakai kostum Tim Nasional Maroko. Praktis, Timnas Italia pun kehilangan tim kesempatan untuk menggunakan jasanya. 

9. Manuel Locatelli

Italy U19 v Republic of Ireland U19

​Namanya mungkin tidak setenar Mastour. Tapi, Manuel Locatelli digadang-gadang menjadi kapten masa depan tim AC Milan. 

Locatelli memiliki perpaduan sedikit bakat dari Andrea Pirlo dan Ricardo Montolivo. Bahkan, pelatih Sinisa Mihajlovic dikabarkan tertarik melihat bakatnya dan sudah mempromosikannya ke skuat utama Milan.

8. Manuel Nicoletti

Manuel Nicoletti

​Dia merupakan pemain termuda yang melakukan di Crotone. Nicoletti melakukan debut saat masih berusia 15 tahun, 11 bulan dan 20 hari. 

Juventus pun sudah memantaunya sejak lama. Namun, tim asal Turin tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk merekrutnya dan mempromosikannya ke tim utama.

7. Ianis Hagi

Ianis Hagi

​Jika Anda membaca nama belakangnya mungkin Anda bisa menebak dia anak siapa? Ya, dia merupakan anak dari legenda hidup sepak bola Rumania, siapa lagi kalo bukan Gheorghe Hagi.

Pemuda itu disebut-sebut sebagai pemain masa depan Rumania dan akan menjadi kapten mereka kelak, sekaligus meneruskan kejayaan sang ayah. 

6. Luca Fernández

Luca Fernández

​Luca Fernández merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki oleh Prancis. Salah satu kehebatannya adalah mampu mengggagalkan para pemain tim nasional Belgia pada kejuaraan dunia U17.

Sangat wajar jika Fernandez memiliki bakat sepak bola yang sangat hebat. Pasalnya, pemain berusia 17 tahun itu merupakan anak dari legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

5. Lee Seung-Woo

FBL-WC-2015-U17-BRA-KOR

​Dia memiliki julukan sebagai Lionel Messi dari Korea. Permainannya sangat mirip sekali dengan pesepakbola asal Argentina tersebut.

Sayang keinginan pemain asal Korea Selatan tersebut untuk menembus tim senior Barcelona terganjal peraturan FIFA. Dia harus menunggu hingga menginjak usia 18 tahun untuk memperkuat tim inti Barca.

4. Matheus Pereira

FBL-EUR-C3-SPORTING-SKENDERBEUON

​Gelandang muda Corrinthians tersebut mungkin terlalu cepat jika membandingkan kehebatannya dengan legenda tim nasional Brasil, Rivellino.

Namanya bersinar di turnamen internasional U18. Dia berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik di turnamen tersebut. Prestasinya pun diprediksi akan melejit seperti halnya penyerang Barcelona, Neymar Jr.

3. Timothy Fosu-Mensah

Tottenham Hotspur v Manchester United - FA Youth Cup Fifth Round

​Dia merupakan salah satu pemain terbaik dari akademi sepak bola Manchester United. Dengan bakatnya yang luar biasa, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Fosu-Mensah akan memperkuat tim utama Setan Merah.

Pemain yang menempati posisi pemain belakang tersebut direkrut manajemen Setan Merah dari Ajax Amsterdam. Dia pun memiliki julukan The New Paul Pogba.

2. Justin Bijlow

Italy U19 v Netherlands U19

​Awalnya banyak yang meragukan kehebatan pemain berusia 17 tahun tersebut. Namun, kehebatan kiper yang sekarang memperkuat Feyenoord tersebut membuat pelatih tim nasional Belanda U17 tahun sangat tertarik untuk memanggilnya.

Jika kemampuan Bijlow diasah dengan baik, bukan tidak mungkin dia akan menjadi kiper masa depan Belanda.

1. Martin Odegaard

Norway U21 v England U21 - International Match

​Namanya mulai tenar setelah melakukan debut bersama tim nasional Norwegia di usia 15 tahun dan 253 hari. Bakatnya pun tercium oleh manajemen Real Madrid.

Los Blancos pun tertarik melihat bakatnya memutuskan untuk merekrut pemain yang menempati posisi gelandang tersebut. Meski belum menembus tim utama Madrid, Odegaard pun disebut-sebut akan menjadi bintang di masa depan.

0 comments:

Post a Comment