Wednesday 18 November 2015

Wayne Rooney Bangga Dengan Tribut Di Wembley


Kapten Inggris itu mengatakan bahwa pertunjukan rasa solidaritas dengan pemain Prancis bisa membantu banyak orang menyusul serangan yang terjadi di Paris pada Jumat kemarin.

Wayne Rooney tak segan melontarkan pujian untuk dua kubu yang bertanding di Wembley sebagaimana Inggris mengalahkan Prancis dengan skor 2-0, empat hari pasca serangan yang terjadi di Paris.

Tribut yang dilakukan sebelum pertandingan itu ditujukan kepada 129 korban aksi terorisme yang terjadi di ibu kota Prancis akhir pekan kemarin, selagi seisi Wembley turut menyanyikan lagu kebangsaan dari kubu lawan – La Marseillaise.

Ketika laga berlangsung, Inggris tampil lebih baik dari lawannya, yang sebelum ini dipaksa bermalam di Stade de France bersama timnas Jerman lantaran laga uji coba mereka sebelumnya sempat menjadi target dari tiga pelaku bom bunuh diri.

Di pertandingan itu, Rooney mencetak golnya yang ke-51 untuk Inggris di babak kedua setelah sebelumnya gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli mengemas gol perdananya di paruh pertama.

“Saya pikir ini merupakan malam yang sulit untuk semuanya – terlebih untuk para pemain dan staf Prancis,” ujar Rooney kepada ITV.

“Untuk terlibat di kesempatan ini, terlebih untuk para pemain muda yang mencatatkan debutnya untuk Inggris, terbilang berat. Mereka senang namun ini merupakan laga sulit untuk mereka.

“Saya pikir kedua tim menangani duel ini dengan sangat baik. Para fans juga brilian dan saya yakin hal ini akan menjadi perhatian dunia – kebersamaan antara kami dan Prancis serta sepakbola tentu akan membantu banyak orang.

“Sepakbola adalah permainan global dan, seperti yang dikatakan [pelatih Prancis] Didier Deschamps kemarin – ini bukan tentang agama, ini bukan tentang ras.

“Semua orang bisa memainkan sepakbola. Kita semua bersatu di momen yang sulit ini.”

0 comments:

Post a Comment