Tuesday 3 November 2015

PREVIEW Liga Champions: Borussia Monchengladbach - Juventus



Mampukah Borussia Monchengladbach menghadirkan kejutan dengan menundukkan Juventus?

Takdir Borussia Monchengladbach di Liga Champions musim ini mungkin akan ditentukan dalam bentrok melawan Juventus, pada matchday empat Grup D Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB.

Hal Itu terjadi karena Gladbach kini baru mengoleksi sebiji poin dari tiga partai yang sudah digelar. Dengan sisa tiga pertandingan lagi, maka kemenangan wajib dipatok wakil Bundesliga Jerman ini sebagai target di setiap laganya.

Hal itu pun ditegaskan sang pelatih, Andre Schubert, tak peduli lawannya adalah Juve yang merupakan pemuncak klasemen Grup E. "Juventus adalah tim yang hebat, itu sudah tak perlu diragukan lagi. Sukses belakangan ini, atau satu di masa lalu, tidak terhitung dalam pertandingan semacam ini. Kami hanya fokus pada pertandingan besok, ini akan mempertemukan dua klub bagus dan kami ingin menciptakan masalah bagi Juve, menciptakan bahaya, karena kami ingin memenangkan pertandingan. Kami punya ide untuk melakukannya dan semoga ini merupakan ide yang bagus," tandasnya optimistis.

Situasi Gladbach juga sedang bagus karena di kompetisi domestik, mereka sanggup menyapu tujuh pertandingan terakhir dengan kemenangan! Selain itu tak ada satu pun penggawa The Foels yang berhalangan tampil, sehingga mereka bisa berperang dengan kekuatan maksimal.

Juventus sendiri masih terbilang inkonsisten dalam meraih hasil, terutama di kompetisi domestik. Sempat menang 2-0 atas Atalanta, Si Nyonya Tua secara mengejutkan takluk 1-0 dari Sassuolo. Untungnya mental Leonardo Bonucci cs membaik jelang lawatannya ke markas Gladbach, setelah akhir pekan lalu memenangi Derby della Mole.

"Itu [kemenangan atas Torino] adalah kemenangan yang indah dalam laga derby dan tentu bisa menjadi titik balik kami untuk meraih hasil maksimal. Kini fokus kami ada di partai hadapi Gladbach," tegas gelandang andalan I Bianconeri, Claudio Marchisio.

Sayangnya dalam bentrok nanti Juve tak bisa turun dengan kekuatan penuh, seturut cederanya Sami Khedira dalam duel akhir pekan lalu. Namun angin segar hadir tatkala nama Stephan Lichtsteiner disertakan, setelah absen sebulan lamanya.

Potensi kejutan Gladbach atas Juve terasa besar persentasenya, menilik situasi yang terpapar di atas dan faktor dukungan heroik publik Borussia-Park. Namun, mental juara Juve rasanya bisa membendung kemungkinan tersebut.

Prediksi Susunan Pemain:

Gladbach (4-4-2): Sommer; Korb, Nordtveit, Dominguez, Wendt; Traore, Dahoud, Xhaka, Johnson; Stindl, Raffael.
Juventus (4-3-3): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Evra; Hernanes, Marchisio, Pogba; Cuadrado, Dybala, Morata

Prediksi Goal Indonesia:   Borussia Monchengladbach 1-1 Juventus 

0 comments:

Post a Comment