Friday, 4 March 2016

7 Pemain yang Gagal Menjadi Pemain Top karena Gaya Hidupnya

​Calon-calon bintang besar telah banyak bertebaran. Mereka biasanya masih muda dan dikabarkan sedang diincar beberapa klub besar. Sebagian dari mereka akhirnya sukses menjadi pemain top sampai pensiun lalu melegenda.

Namun, banyak juga yang tidak sampai diorbitkan cukup tinggi. Mereka gagal menjadi bintang top karena gaya hidup yang membahayakan karier.

7. Obafemi Martins

New England Revolution v Seattle Sounders

​Masih ingat pemain ini? Obafemi Martins pernah diprediksi menjadi bintang fenomenal baru ketika menjadi penyerang Inter Milan. Awalnya Martins terlihat sangat rendah hati dan bersahaja.

Namun, gaya hidup mewah dan hura-hura kemudian membuat pemain asal Nigeria ini berangsur-angsur bangkrut. Ketika datang ke Newcastle, Oba kabarnya bahkan tak sanggup membeli merchandise klub.

6. Celestine Babayaro

Chelsea v AC Milan

​Gelandang bertahan asal Nigeria ini pernah menjadi bagian dri tim inti Chelsea. Kariernya tidak terlalu buruk awalnya. Di belakang hari kariernya mulai meredup dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Setelah tak terpakai di Chelsea, Babayaro pindah ke Newcastle. Di sana kariernya gagal dibangkitkan. Kabarnya Babayaro suka menghambur-hamburkan uang dan sempat dinyatakan bangkrut.

5. Jake Livermore

Hull City v Brighton and Hove Albion - Sky Bet Championship

​Anda tahu pemain ini? Namanya memang belum sampai menghebohkan dunia transfer. Namun, Jake Livermore pernah meramaikan Premier League bersama Hull City.

Setelah kedapatan memakai kokain, Jake dihukum oleh FA maupun klubnya sendiri. Namanya masih terdaftar di Hull City. Jika gaya hidup abnormal itu berlanjut, karier Jake Livermore sebagai pemain bisa tamat.

4. Tom Hopper (bersama James Pearson dan Adam Smith)

Leicester City v Derby County - Capital One Cup Third Round

​Pemain muda ini bisa saja menjadi bagian dari tim pemuncak klasemen saat ini dan berduet dengan Jamie Vardy. Namun, penyerang berumur 22 tahun ini kariernya langsung tamat.

Bersama James Pearson (anak manajer Nigel Pearson) dan Adam Smith, Hopper terlibat kasus hubungan tidak senonoh beramai-ramai di Thailand saat tur pramusim. Ada rasisme di sana, lalu ​mereka dipecat.

3. Eric Djemba-Djemba

Eric Djemba-Djemba of Manchester United

​Takdir telah ditentukan, namun nasib semestinya menjadi usaha masing-masing manusia. Eric yang satu ini mungkin sekarang menjadi Cantona baru jika bukan karena kasus memalukan. Gaya hidup berlebihan membuat Djemba-Djemba tak berkembang di Old Trafford.

Setelah itu ia sampai bangkrut lalu diselamatkan Aston Villa. Ternyata di klub baru namanya tak juga bersinar. Terakhir kali pemain Kamerun ini dikabarkan direkrut Persebaya namun liga tak jadi bergulir dan Djemba-Djemba dipecat.

2. Ched Evans

Sheffield United v Chesterfield - npower League One

Lulusan akademi Manchester City ini mungkin telah masuk bursa transfer jika gaya hidup seksualnya tak melampaui batas. Ketika bermain untuk Sheffield United, Ched Evans kena kasus pemerkosaan.

Ia dinyatakan bersalah dan akhirnya dipecat. Ada beberapa klub yang berminat merekrutnya setelah keluar penjara, namun mayoritas suporter menolak keras dan karier pemain ini tampaknya sudah tamat.

1. Adam Johnson

Sunderland Footballer Found Guilty Of Sexual Activity With A Child

​Mengincar daun muda bisa dianggap lumrah sepanjang tak ada rambu-rambu moral yang dilanggar. Namun, selera pemain Sunderland ini kelewat muda. Kasus hubungan intim dengan gadis di bawah usia legal menyeretnya ke pengadilan.

Ia dinyatakan bersalah, pacar cantik meninggalkannya, Sam Allardyce belum memutuskan apa yang akan diperbuat terkait Adam Johnson.

0 comments:

Post a Comment