Monday 4 April 2016

Arsenal dan Chelsea Bantah Tuduhan Pemainnya Gunakan Doping


​Sepak bola Inggris dihebohkan dengan klaim dari Dr. Mark Bonar yang menyatakan ia sudah pernah memberikan obat untuk meningkatkan performa kepada pemain dari Chelsea, Leicester City, Arsenal, dan juga Birmingham City, dalam waktu yang tidak dapat dispesifikasikan.

"Arsenal sangat kecewa dengan publikasi yang keliru dan tanpa dasar. The Sunday Times tahu bahwa tuduhan ini tidak benar tetapi tetap menerbitkannya. Pihak klub sangat bertanggung jawab terkait hal ini dan para pemain mengetahui risiko yang ada, kami selalu mematuhi kebijakan lembaga anti doping dunia," ujar juru bicara Arsenal seperti dilansir dari ​Daily Mirror.

Arsenal v Chelsea - Premier League

Isu mengenai doping yang digunakan atlet dari berbagai cabang olah raga memang menjadi sesuatu yang sangat sensitif dalam beberapa waktu terakhir. Terkait hal ini, Chelsea juga membantah berita yang dipublikasikan oleh The Sunday Times.

"Klaim yang dinyatakan The Sunday Times keliru dan sama sekali tidak berdasar. Chelsea tidak pernah menggunakan jasa Dr. Bonar dan tidak memiliki pengetahuan mengenai pemain yang menggunakan jasanya. Kami menganggap isu ini sangat serius dan selalu mematuhi peraturan yang berlaku. Pemain-pemain kami secara rutin menjalani tes yang menyeluruh," ujar juru bicara Chelsea terkait permasalahan ini.

Leicester City juga mengeluarkan bantahan yang tidak jauh berbeda dengan kedua klub sebelumnya, hanya Birmingham City yang belum mengeluarkan pernyataan. Isu ini akan diperiksa oleh Badan Anti Doping Britania Raya (UKAD).

0 comments:

Post a Comment